Selasa, 24 Agustus 2010

Self defence untuk wanita

Kali ini kita akan membahas tentang basic atau dasar cara mempertahankan diri secara sederhana, ga perlu bisa karate, kung fu, silat, tae kwon do atau yang lainya. Karena untuk mahir dalam ela dir tersebut dibutuhkan waktu yang cukup lama dengan tingkat kedisiplinan yang tingggi. Bagaimana jika sebelum kita mahir bela diri atau bahkan tidak sama sekali kita mengalami tindak kekerasan atau intimidasi
???. Hmmmm  ... : S

Ada beberapa bagian dari tubuh kita walaupun tanpa dilatih dapat digunakan sebagai senjata, yaitu : sikut, kepalan tangan (pangkal jari yang menonjol saat kita genggam tangan kita, itu lho yang biasa dipake ngitung satu bulan berapa hari..), telapak tangan bagian bawah (jurus 4 di puteri gading : D), tempurung lutut, dan telapak kaki. Semua bagian tubuh tersebut dapat dijadikan alat sebagai senjata. Tapi jangn coba - coba memukul ke bagian yang keras seperti yang telah disebutkan.

Dimana ada kekuatan pasti ada kelemahanya juga dong(Allah kan Maha Adil). Ada beberapa bagian tubuh yang mungkin sulit untuk dilatih tapi rawan jika terkena pukulan benda tumpul (termasuk pukulan/tendangan kita). yaitu dahi, hidung, leher, dada, ulu hati, dan selangkangan (Garis simetri yang ada pada tubuh kita). Selain bagian depan bagian belakang pun mempunyai ketehanan yang kurang baik, yaitu kepala, tengkuk, punggung bagian atas (garis simetri tang ada pada tubuh kita). 

Jika kita terdesak maka pukul/tendang saja bagian tubuh yang lemah tadi dengan bagian tubuh kita yang keras. Maka selemah apapun kita atau sekuat apapun lawan Insya Allah usaha kita tidak akan sia - sia.













0 comments:

Posting Komentar